SEAFOOD AYU KELAPA GADING PINDAH LOKASI TETAP RAMAI

Jajanbeken sudah sering denger tentang Seafood Ayu Kelapa Gading yang tersohor itu, tapi belum sempat berkunjung karena nggak pernah liat dimana lokasi persisnya. Banyak sumber yang bilang kalau Seafood Ayu terletak di seberang MOI dan tempatnya rame banget.

Setelah mencari tahu ternyata Seafood Ayu sudah beberapa kali pindah lokasinya.  Pada tahun 2014 Seafood Ayu berlokasi di seberang MOI tepatnya berada di sekitar Balai Samudera dan pada waktu itu tempatnya sudah ramai pengunjung. Terus di tahun 2015 sampai sekarang lokasinya berada di seberang Lottemart (dulunya Makro) tepatnya berada di belakang Gedung Gading Marina di sebelah NJIS School.

Walaupun beberapa kali sempat pindah-pindah lokasi namun Seafood Ayu selalu ramai pengunjung. Pas Jajanbeken ke sana sekitar jam 8 malam tempatnya ramai banget, semua meja sudah terisi dan nggak ada satupun meja yang kosong. Bahkan beberapa pengunjung terlihat antri sambil berdiri di luar tenda.




Menu yang Jajanbeken pesen malam itu.




Seperti tipikal warung tenda seafood pada umumnya yang hanya menggunakan meja sederhana, kursi bakso dan diliputi tenda berbahan terpal yang sudah jelas kalau ini bukan kafe atau restoran, tapi jangan salah sobat jajan warung tenda Seafood Ayu Kelapa Gading ini selalu ramai oleh pengunjung.




Semua meja di sini berjumlah 20 buah dan masing-masing meja tersebut bisa menampung 20 orang, kalau semua meja itu terisi penuh, bayangkan betapa ramainya tempat makan ini ditambah beberapa orang yang masih mengantri tadi.




BERBURU TEMPAT DUDUK

Tapi untuk bisa dapetin tempat duduk di Seafood Ayu bukan merupakan perkara yang mudah apalagi kalau weekend atau jam makan malam. Perlu sedikit usaha untuk bisa dapat tempat duduk, sobat jajan sesekali keliling mengitari meja-meja pengunjung yang barangkali ada yang sudah mau selesai makan, nah segeralah menempati tempat itu bila terlihat sudah kosong. 

Tapi tetap menjaga sopan santun ya sobat jajan, jangan sampai kita terkesan sedang mengusir pengunjung tersebut, kalau perlu komunikasikan baik-baik agar tidak timbul perasaan yang kurang nyaman. Setelah itu mintalah pelayan untuk membersihkan tempat itu.

Setelah itu sobat jajan bisa memesan makanan dan satu persatu pelayan akan berdatangan, mulai dari mengantar mangkuk pencuci tangan, minuman hingga menu utamanya. Semua pelayan di sini terlihat sangat sibuk dan armada mereka banyak sekali jadi jangan khawatir menu yang kalian pesan pasti akan dilayani dan waktu itu Jajanbeken menunggu sekitar 20 menit hingga menu utama datang ke meja.

Nah ini dia menu yang Jajanbeken pesan waktu itu, yuk simak review lengkapnya.


1. UDANG GORENG SAOS PADANG

Pas menu ini datang aroma bumbu yang menyengat mengisyaratkan kalau ini pasti pedas. Dan benar saja kalau Udang Saos Padang nya memang bercitarasa pedas, rasa pedasnya menyengat hingga ke  bibir sobat jajan , tapi "beken point" nya adalah udangnya itu fresh banget dan bumbunya melimpah tapi harganya cukup murah.


Udang Goreng Saos Padang (IDR 24K).


2. CUMI GORENG LADA HITAM

Menu berikutnya adalah Cumi Lada Hitam. Yang ini juga pedas tapi tidak sepedas saus padang. Untuk daging cuminya sendiri nggak terasa alot.

Cumi Goreng Lada Hitam (IDR 22K). 


3. KEPITING SAOS PADANG

Dan ini yang ditunggu-tunggu yeaay Kepiting Saos Padang! Seporsinya ada 2 ekor dan cukup besar sobat jajan jadi bakal puas makannya. Sobat jajan bisa pesan yang jantan, betina atau betina dengan telur.


Kepiting Saos Padang (IDR 100K).


4. CAH KANGKUNG

Belum lengkap kalo makan seafood nggak pesen kangkung selain enak kangkung juga punya efek detoks ringan buat seafoodnya sobat jajan.


Cah Kangkung (IDR 10K)


5. MINUMAN

Yang ini minuman favorit Jajanbeken di sini Es Jeruk Nipis bukan es jeruk lho selain rasanya seger banget tapi juga ampuh buat ngilangin amis di mulut sehabis makan seafood.


Es Jeruk Nipis (IDR 8K).

Dan yang udah pasti selalu ada buat temen makan yaitu es teh manis.

  
Es Teh Manis (IDR 4K).


Nah sobat jajan itu tadi beberapa menu yang Jajanbeken coba di sini, sebenernya pengen banget nyoba menu ikan dan kerangnya tapi karna udah kenyang jadi next time deh.

Tapi overall menu-menu di sini relatif murah lho menu ikan aja bisa kalian dapet dari range harga IDR 35 - 55K dan untuk kerang IDR 20K aja. Selain seafood di sini ada juga ayam bakar/goreng dan pecel lele, selamat mencoba. 
Salam jajan!



RATING
Ambience : Good
Taste : Good
Service : Excellent


FACILITIES
Dine in : Yes
Delivery : Yes
Smoking Area : Yes
Parking : Yes
Toilet : Yes


CONTACT
Address : Jl. Boulevard Barat Raya, Komplek Gedung Marina Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
Phone : 0815-9915-966


INFORMATION 
Open hour : 5 PM - 1 AM
Price : Food (IDR 10 - 100K), Drinks (IDR 6 - 10K)
Tax : 0
Service : 0
Payment method : Cash


MAP



Sampai di sini dulu ya cerita jajannya, kalau mau info update lainnya? Yuk follow Jajan Beken di:

INSTAGRAM | TWITTER | GOOGLE+

Label: , , , , ,